VISI dan MISI

Visi

Menjadi Program Studi yang menyelenggarakan proses pendidikan tinggi hukum yang unggul, mandiri dan islami dengan lulusan yang berilmu, terampil, dan amanah

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi hukum yang menghasilkan lulusan yang berilmu, terampil, dan amanah.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian hukum yang bermanfaat bagi kemaslahatan kehidupan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan konsepsi ilmu yang amaliah dan amal yang ilmiah.
  4. Menyelenggarakan kegiatan administrasi akademik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  5. Menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler sebagai wahana peningkatan potensi kemahasiswaan.
  6. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberikan layanan yang prima.
  7. Mengembangkan sarana dan prasarana untuk mendukung peningkatan proses pembelajaran


Sambutan Dekan

Dr. H. Sayid Mohammad Rifqi Noval, SH.,M.H

Assalamu’alaikum wr wb.

FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM NUSANTARA, sering disingkat FH-UNINUS, adalah lembaga pendidikan tinggi di bidang hukum.

Sejak didirikan pada bulan Nopember 1959 bersamaan dengan perubahan nama dari Universitas Nahdhatul Ulama menjadi Universitas Islam Nusantara, Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara mengalami perkembangan, sehingga memiliki kualitas daya saing dengan Fakultas-Fakultas Hukum dari Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia.

Banyak alumni Fakultas Hukum Universitas lslam Nusantara mengabdikan dan menyumbangkan pemikirannya baik pada instansi pemerintahan  maupun swasta di seluruh Indonesia.

Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara didukung oleh staf pengajar berpendidikan Strata-2 (S-2) dan Strata-3 (S-3), sehingga dalam kegiatan transformasi ilmu pengetahuan dapat diandalkan. Sesuai dengan regulasi pemerintah, Kurikulum di Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara saat ini menggunakan Kurikulum 2013  yang mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Presiden No.8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) serta dikelola berdasarkan pada 8 (delapan) standar Nasional Pendidikan Tinggi sesuai dengan Permenristekdikti No.44 Tahun 2015

Selanjutnya, untuk dapat memberikan informasi tentang fakultas hukum secara on-line maka, Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara melakukan launching Portal baru dengan nama hukumuninus.ac.id

Terimakasih kami kepada Badan Penyelenggara Sistem Informasi Universitas Islam Nusantara yang telah memfasilitasi keberadaan Portal baru bagi fakultas-fakultas di Lingkungan Universitas Islam Nusantara khususnya Fakultas Hukum.

Sebagai penutup kami mengucapkan selamat datang di portal baru fkum.uninus.ac.id (http://www.fh.uninus.ac.id).  Bagi masyarakat luas, kami berharap dengan informasi yang ada di web ini dapat memberikan gambaran tentang Profil Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara secara jelas.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Dekan,

Dr. H. Sayid Mohammad Rifqi Noval,SH.,M.H

BERITA

Seminar Hukum "Peran BANI dalam penyelesaingan sengketa di Indonesia"

Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara bekerjasama dengan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) Perwakilan Bandung, melangsungkan seminar hukum pada Hari Jumat 9 Maret 2019. 
Ac...

Baca Selengkapnya
03.11.2015 0 Comments

Penandatanganan Nota Kesepemahaman FH UNINUS dan BANI Perwakilan Bandung

Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara, pada Hari Jumat, 9 Maret 2019 melangsungkan Penandatangan Nota Kesepemahaman dengan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) Perwakilan Bandung. Penanda...

Baca Selengkapnya
03.11.2015 0 Comments

Tampilkan Lebih Banyak

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN PERKULIAHAN FAKULTAS HUKUM UNINUS PROGRAM STUDI S1 HUKUM T.A. 2017/2018 SEMESTER GENAP

Berikut Kalender Akademik Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara

Tahun Ajaran 2017/2018


Lihat Selengkapnya

01.02.2018 0 Comments

Apa Kata Alumni ?


GALLERY